Selamat datang di " Gokugen.Net " Selain kami menyajikan beberapa seputar informasi yang menarik lainnya,Kami juga menjual beberapa aneka ragam dan macam - macam produk kerajinan yang terbuat dari batu kayu fossil (Petrified Wood Art and Stone Wood Fossil) untuk bangku, meja, wastafel dan aneka ragam macam furniture atau kerajianan kayu fossil lainnya, dan masih banyak jenis dan ragam produk kami lainnya...Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi kami di mobile / Whatsapp +62812 100 444 53 via email andigokugen@gmail.com atau silahkan kunjungi kami pada kolom sektor " Kayu Fossil " untuk melihat beberapa contoh produk kami lainnya...."

Wednesday, January 27, 2016

Tujuh Ramuan Obat Alami Ajaib Mengatasi Sakit Tenggorokan

Sakit Tenggorokan

Kita ketahui banyak masyarakat yang mencari tahu apa saja obat alami sakit tenggorokan yang dapat digunakan untuk meredakan sakit tenggorokan yang mengganggu tersebut. Hal ini tidaklah aneh mengingat sakit tenggorokan merupakan salah satu gejala penyakit yang sering menghampiri kehidupan kita sehari-hari. Faktanya adalah kebanyakan penyakit dengan gejala sakit tenggorokan tidak membutuhkan obat antibiotik, namun cukup diobati gejalanya saja hingga penyakit ini sembuh sendiri.
Sakit Tenggorokan
Penyebab sakit tenggorokan sangatlah bermacam-macam. Kebanyakan, sakit tenggorokan disebabkan oleh penyakit infeksi kuman atau alergi. Infeksi yang menyebabkan sakit tenggorokan ada bermacam-macam, paling seringnya yaitu infeksi virus dan bakteri. Lebih sering lagi, infeksi virus yang memegang peranan dalam penyakit sakit tenggorokan tersebut. Maka dari itu, terkadang tidak dibutuhkan antibiotik untuk melawan penyakit ini, melainkan cukup dengan obat alami pereda sakit tenggorokan saja.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya di atas, kebanyakan sakit tenggorokan tidak membutuhkan pengobatan yang serius seperti antibiotik. Maka, obat alami sakit tenggorokan dapat menjadi alternatif pereda gejala penyakit tersebut yang sangat mengganggu aktivitas anda pada umumnya. Obat alami sakit tenggorokan di bawah ini ditujukan untuk menghilangkan gejala sakit tenggorokan, namun ada pula yang membantu tubuh melawan infeksi kuman.


Berikut Adalah Daftar  Obat Alami  Untuk Mengatasi  Sakit Tenggorokan :

1. Lemon Dan Air
Lemon & Air
Kandungan astringen di dalam buah lemon dapat menjadi obat alami sakit tenggorokan yang mengganggu. Caranya mudah, yaitu campurkan 1 sendok teh air perasan lemon ke dalam segelas air matang. Perasan air lemon dapat membantu meredakan inflamasi pada tenggorokan dan menciptakan suasana yang dapat membunuh kuman-kuman di tenggorokan.
2Perbanyak Minum Air Putih
Minum Air Putih
Obat alami sakit tenggorokan lainnya ialah memastikan agar tubuh Anda tidak kekurangan cairan. Minum air yang cukup akan membuat mukosa atau dinding tenggorokan Anda selalu lembap, mengencerkan dahak bila terdapat dahak yang kental dan membantu tubuh melawan infeksi kuman. Minumlah air sehingga air kenicng Anda tetap berwarna kuning muda atau jernih. Untuk menjaga agar tidak jatuh ke dalam keadaan dehidrasi, Anda tidak melulu harus minum air putih, namun juga boleh minum air teh, air dari makanan seperti sup atau juga susu. Terserah Anda.
3. Teh Hangat
Teh Hangat
Segelas teh hangat dapat menjadi obat alami sakit tenggorokan yang ampuh dan enak pula. Teh mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan infeksi dan keadaan radang yag menyebabkan nyeri tenggorokan. Teh juga dapat membantu tubuh Anda melawan infeksi kuman. Untuk hasil yang leboh optimal, campurkan segelas teh hangat dengan perasan lemon dan juga madu, karena semuanya memiliki khasiat untuk meredakan nyeri tenggorokan.
4Air Dan Garam
Air & Garam
Jenis obat kumur alami sakit tenggorokan ini sudah sangat lama populer di seluruh dunia. Bahan untuk membuat obat alami sakit tenggorokan ini sangatlah sederhana, yaitu 1 gelas air putih hangat dan garam sebanyak 1/4 sendok teh. Gunakan air matang yang hangat, sehangat yang bisa Anda jadikan air kumur. Dan perlu diingat penggunaan air dingin tidaklah efektif. Bila punya, Anda juga dapat menambahkan 1 sendok makan Listerine untuk membantu membunuh kuman. Larutan ini dijamin dapat membantu meredakan nyeri tenggorokan karena dapat menghilangkan dan menetralkan asam di tenggorokan, meredakan sensasi nyeri dan terbakar pada tenggorokan serta membantu penyembuhan saluran tenggorokan Anda. Hanya saja perlu diingat bahwa larutan ini untuk berkumur, bukan ditelan.
5. Berkumur Dengan Air Cengkeh

Air & Cengkeh
Cengkih atau cengkeh merupakan salah satu bahan herbal yang baik untuk megobati sakit tenggorokan. Obat alami sakit tenggorokan ini dapat dibuat dengan cukup mudah. Bahan yang diperlukan ialah serbuk cengkih sebanyak 1-3 sendok teh dan air matang. Campurkan cengkih dan air, lalu berkumurlah. Cengkih mempunyai sifat antibakteri dan anti radang yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan.
6. Madu
Madu
Selain rasanya yang manis dan enak, ternyata madu dapat menjadi obat alami sakit tenggorokan. Madu dipercaya dan telah diteliti mengandung sifat antibakteri, antivirus dan antijamur yang tentunya dapat membantu tubuh melawan infeksi kuman di tenggorokan. Konsistensi madu yang lembut juga dapat meredakan radang pada tenggorokan. Cara meminumnya cukup mudah, campurkan satu sendok makan madu dengan segelas air matang. Minumlah larutan tersebut. Bila suka, Anda juga dapat coba mencampurnya dengan air teh atau perasan lemon.
7. Sup Ayam
Sup Ayam
Makanan sederhana yang biasa kita temukan ini ternyata dapat menjadi obat alami sakit tenggorokan. Selain rasanya yang enak, ternyata kaldu sup ayam yang mengandung natrium dapat membantu meredakan nyeri tenggorokan. Hal ini disebabkan karena kaldu tersebut mempunyai efek anti radang. Sup ayam juga dapat menjadi alternatif menu makanan Anda, karena biasanya nafsu makan penderita sakit tenggorokan akan berkurang. Dengan menjaga asupan nutrisi yang dibantu dengan sup ayam, tubuh tidak akan kekurangan energi untuk melawan proses infeksi yang terjadi di dalam tubuh.
Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semuanya.

Untuk informasi selanjutnya seputar sakit tenggorokan silahkan ada di artikel dibwah ini :

No comments:

Post a Comment