Selamat datang di " Gokugen.Net " Selain kami menyajikan beberapa seputar informasi yang menarik lainnya,Kami juga menjual beberapa aneka ragam dan macam - macam produk kerajinan yang terbuat dari batu kayu fossil (Petrified Wood Art and Stone Wood Fossil) untuk bangku, meja, wastafel dan aneka ragam macam furniture atau kerajianan kayu fossil lainnya, dan masih banyak jenis dan ragam produk kami lainnya...Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi kami di mobile / Whatsapp +62812 100 444 53 via email andigokugen@gmail.com atau silahkan kunjungi kami pada kolom sektor " Kayu Fossil " untuk melihat beberapa contoh produk kami lainnya...."

Wednesday, January 27, 2016

Mengubah Pengalaman Bermain Game Di Dunia Nyata Dengan " Virtual Reality "

 Virtual Reality

Semakin maju perkembangan dunia semakin canggih juga tekhnologi yang berkembang di dunia ini salah satunya adalah " Game " semakin banyak juga macam - macam game apalagi prasarana untuk mendukung game dapat dimainkan diberbagai jenis alat pendukung seperti : psp protable , playstation, dll bahkan sekarang sudah sampai ke smartphone atau android canggih lainnya, dan tidak menutup kemungkinan para pencipta geme akan membuat yang lebih menarik dan menangtang salah satunya yaitu dengan " Kacamata Virtual Reality " ( VR ) atau Virtual Reality, dalam bahasa indonesia disebut Realitas Maya adalah sebuah teknologi yang membuat pengguna atau user dapat berinteraksi dengan lingkungan yang ada dalam dunia maya yang disimulasikan oleh komputer, jadi kita merasa berada di dalam lingkungan tersebut.



Virtual Reality
Berikut adalah macam - maca kacamata Virtual Reality :

1. View-Master by Google and Mattel

View-Master by Google and Mattel
Apakah kamu masih ingat dengan mainan kacamata yang kalau di teropong ada gambar Mekkah, paris, atau bagunan-bangunan keren secara 2D? Yup, View Master alias Mainan Jaman Dulu banget, tapi sekarang Google dan Mattel udah siap meluncurkan produk Kacamata View Master Virtual Reality.

Kacamata virtual khusus anak-anak bernama View-Master tersebut menggunakan konsep Google Cardboard dan dikembangkan dan didukung oleh berbagai aplikasi dari Mattel. Ia akan dapat menyajikan berbagai objek secara 3D melalui teknologi virtual reality, seperti bangunan-bangunan terkenal dunia, berbagai pemandangan alam, serta konten edukasi lainnya yang memang ditujukan untuk anak-anak.

View-Master rencananya akan tersedia pada bulan Oktober mendatang dengan banderol harga USD30. Mattel juga akan merilis berbagai "kaset" yang menyajikan berbagai konten yang berbeda dengan harga USD15.

2. Samsung Galaxy Gear VR

Samsung Galaxy Gear VR
Sang raksasa Korea itu mengungkapkan resmi perangkat virtual reality pertama buatan mereka pada saat peluncuran Galaxy Note 4, yang mengusung nama Gear VR. Pengembangan headset VR Samsung didukung oleh Oculus RIft. Yang kita tidak tahu, mereka telah berkolaborasi selama 12 bulan.
Gear VR dipamerkan secara perdana dalam ajang IFA Berlin 2014. Tapi berbeda dari headset Oculus Rift yang bekerja mandiri dan dapat disambungkan ke berbagai perangkat lain (PC hinggahome console), jantung Gear VR ialah smartphone Galaxy Note 4. Gear VR benar-benar dikhususkan sebagai medium virtual reality untuk device mobile – dengan tulisan ‘powered byOculus’ ketika Anda mengaktifkannya..


Keunggulan utama dari Gear VR adalah ia tidak menggunakan sambungan kabel. Teknologi di dalamnya diracik sedemikian rupa demi “menyajikan ruang virtual reality sinematik.” Maksudnya, ia ditujukan sebagai alat menikmati konten berjenis video atau app multimedia. Samsung dan Oculus setidaknya telah menyiapkan tiga fitur andalan Gear VR.

Yang terbaru adalah Galaxy Gear VR Innovator EditionPerangkat yang didesain khusus untuk Galaxy S6 dan S6 Edge ini merupakan head mounted display yang memanfaatkan layar milik kedua smartphone itu untuk memproyeksikan gambar 3D ke mata penggunanya.

Gear VR Innovator Edition menjanjikan sajian grafis virtual reality lebih jernih dengan dukungan layar Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang tingkat kepadatan pixel-nya mencapai 577 ppi.

3. Oculus Rift
Oculus Rift
Oculus Rift
Oculus Rift merupakan sebuah perangkat headset yang menampilkan lingkungan virtual reality yang diciptakan bagi para gamer. Dengannya, pengguna akan merasakan pengalaman seperti masuk ke dalam dunia game yang sedang dimainkannya. Perangkat ini akan menghasilkan tampilan tiga dimensi yang berbeda dengan tampilan 3D menggunakan kacamata yang saat ini banyak beredar. Tampilan pandangan pengguna sangat luas ke mana pun arah kepala bergerak dan mata memandang.Oculus memiliki sensor khusus sehingga pergerakan kepala yang dilakukan akan langsung diterjemahkan ke dalam gerakan pada dunia virtual sehingga pengguna  bisa bebas menjelajah dunia virtual.

Oculus Rift

Versi : 
Oculus Rift Developer Kit merupakan versi pertama yang ditawarkan ke publik melalui Kickstarter. Versi ini ditawarkan dengan harga yang terbilang terjangkau yaitu sekitar US$300.
Awalnya, Oculus menggunakan layar berukuran 5,6 inci. Setelah kesuksesannya di Kickstarter, pengembang mengubah ukurannya menjadi 7 inci. Oculus memiliki viewing angle hingga 110˚ secara diagonal dan 90˚ secara vertikal serta dukungan resolusi mencapai 1280×800 dpi.
Versi Developer Kit masih terus mengalami pengembangan dan hingga kini hanya mendukung untuk platform PC, memanfaatkan koneksi DVI serta HDMI. Versi consumer-nya diperkirakan bakal mendukung platform lain sepertismartphone.


Pada 25 Maret 2014 lalu, secara mengejutkan diumumkan bahwa Oculus VR akan dibeli oleh Facebook senilai US$2 miliar. Sebesar US$400 juta di antaranya dalam bentuk tunai dan sisanya dalam bentuk saham Facebook.

4. Kacamata Kardus - Google Cardboard

Kacamata Kardus - Google Cardboard
Perangkat berteknologi canggih biasanya identik dengan barang mewah dan harga yang mahal. Tak heran bila saat ini perkembangan smartphone kelas atas baru mencakup kalangan masyarakat menengah ke atas karena harganya yang terbilang masih cukup mahal. Smartphone yang mahal identik dengan kesan mewah, keren dan dilengkapi dengan beragam fitur-fitur canggih yang mumpuni. 


Nah, Kalo kedua kacamata diatas mahal, kayaknya kamu harus cobain Google Cardboard. 

Bentuknya mungkin terlihat unik dan agak membuat anda ragu akan kecanggihan teknologinya. Cardboard besutan Google ini bisa disebut sebagai kacamata kardus yang mampu menyajikan konsep visualisasi 3 dimensi (3D) seperti perangkat headset Oculus Rift yang lebih rumit dan mahal. Google mulai memperkenalkan produk Cardboard ini pada peserta konferensi Google I/O di San Fransisco pada pertengahan Juni 2014.

Saat ini di Indonesia juga udah banyak banget yang jual Google Cardboard dengan range harga sekitar 80rb - 150rb. selain membeli, kita juga bisa kok bikin sendiri. Karena Google sudah menyediakan pola yang bisa kita Download DISINI. kita tinggal gunting dan cutter sesuai pola (sama lah kayak Origami jepang) lalu pasangkan dengan gadget kamu yang sudah tersedia aplikasi atau games VR. Jadi silahkan bereksperimen .

Sumber : Google Image,  View-Master,  Samsung Galaxy Gear VR , Oculus Rift ,  Kacamata Kardus - Google Cardboard, Gadget Review .




No comments:

Post a Comment