Selamat datang di " Gokugen.Net " Selain kami menyajikan beberapa seputar informasi yang menarik lainnya,Kami juga menjual beberapa aneka ragam dan macam - macam produk kerajinan yang terbuat dari batu kayu fossil (Petrified Wood Art and Stone Wood Fossil) untuk bangku, meja, wastafel dan aneka ragam macam furniture atau kerajianan kayu fossil lainnya, dan masih banyak jenis dan ragam produk kami lainnya...Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi kami di mobile / Whatsapp +62812 100 444 53 via email andigokugen@gmail.com atau silahkan kunjungi kami pada kolom sektor " Kayu Fossil " untuk melihat beberapa contoh produk kami lainnya...."

Sunday, May 15, 2016

Sejarah Desa Jatimulya, Cikeusik, Legok, Cieurih dan Cidahu



Jaman dahulu kala konon katanya beberapa nama desa dipinggir jalan dari jatimulya sampai desa cidahu mempunyai arti dan makna sendiri di balik arti nama sebuah desa tersebut ada sebagian orang yang mengetahuinya dan ada pula sebagian orang yang tidak mengetahuinya seiring perkembangan jaman dan waktu yang semakin berjalan. Salah satunya berawal dari Desa Jati mulya yang terletak di sebelah timur kabupaten kuningan jawa barat, dikatakan Desa Jatimulya, karena konon disana pada jaman dahulunya terdapat tanaman yang sering di tanam yaitu pohon jati makanya di sebut desa Jatimulya.


Mundur kembali ke sebelah barat jatimulya ada desa Cikeusik dikatakan desa cikeusik konon katanya di desa tersebut banyak setumpuk keusik, keusik dalam bahasa indonesianya berarti pasir. Dan masyarakat disana banyak bermata pencarin sebagai pencari keusik ( pasir ).

Setelah kita ke jumpai desa cikeusik kesebelah barat akan kita jumpai dengan nama desa Legok konon pada jaman dahulu di desa tersebut banyak jalan yang berlubang atau bahasa sunda bilang jalan Legok yang berarti berlubang maka disebutlah desa Legok. 


Setelah kita jumpai desa legok di sebelah barat desa legok kita akan menjumpai desa Cieurih sabab musabab di katakan desa cieurih konon dahulu kala di desa tersebut terdapat pohon atau tanaman eurih yang menjulang ke langit, menurut paparan masyarakat desa tersebut eurih tersebut bukan sembarang eurih yang kita bisa jumpai sebelumnya melainkan eurih yang beda tutur penduduk setempat yang tidak mau di sebutkan namanya tersebut. Eurih diambil dari bahasa sunda sedangkan dalam bahasa indonesia orang sering menyebutnya dengan tanaman ilalalang maka disebutlah desa cieurih.


Setelah kita jumpai desa cieurih kita akan menemukan desa Cidahu yang merupakan sebuah kecamatan dari empat desa yang di pimpin pemerintahan oleh seorang camat konon di katakan desa Cidahu menurut paparan penduduk desa setempat desa cidahu disana terdapat pohon dahu, makanya di sebut desa cidahu pohon dahu merupakan pohon besar yang menjulang ke atas dan seiring perkembangan jaman pohon dahu tidak sedikit kita jumpai dan hanya ada di daerah atau hutan tertentu.


Demikian paparan atau beberpa sejarah desa, semoga dapat menambah wawasan kita semua.

Salam
Gokugen


Informasi pilihan lainnya : 

1 comment:

  1. Ayo Daftar Sekarang, Nikmati Freechip Berlimpah Setiap Hari... Join Disini Banyak Jenis Permainan Taruhan Online Terbaik, Kunjungi Website Kami Di Klik Disini dan Dapatkan Bonus Terbaru 8X 9X 10X win klik disini untuk mendapatkan akun Sabung Ayam anda dan Bonus Berlimpah.+

    ReplyDelete