Selamat datang di " Gokugen.Net " Selain kami menyajikan beberapa seputar informasi yang menarik lainnya,Kami juga menjual beberapa aneka ragam dan macam - macam produk kerajinan yang terbuat dari batu kayu fossil (Petrified Wood Art and Stone Wood Fossil) untuk bangku, meja, wastafel dan aneka ragam macam furniture atau kerajianan kayu fossil lainnya, dan masih banyak jenis dan ragam produk kami lainnya...Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi kami di mobile / Whatsapp +62812 100 444 53 via email andigokugen@gmail.com atau silahkan kunjungi kami pada kolom sektor " Kayu Fossil " untuk melihat beberapa contoh produk kami lainnya...."

Tuesday, March 29, 2016

Teknologi Terbaru di Tahun 2016




Perkembangan teknologi dari masa ke masa akan semakin canggih dan menjadi berita yang menarik untuk terus di ikuti. Dengan adanya perkembangan teknologi ini di gunakan manusia dalam memenuhi kebutuhannya seperti penggunaan gadget untuk komunikasi jarak jauh dan sebagai hiburan, internet yang berguna untuk mengetahui informasi luar dan berbagai pengetahuan, dan lain sebagainya.


Berikut adalah daftar teknologi canggih yang sudah di ciptakan oleh manusia:

1. Flying Car






















Mobil terbang ini di sebut dengan “The Highway in the Sky”. Teknologi mobil terbang ini terus di kembangkan yang berguna untuk mengurangi kemacetan di darat. Untuk saat ini mobil terbang ini masuk ke dalam teknologi tercanggih di dunia saat ini. jika sudah masuk ke dalam pasaran, teknologi mobil terbang ini akan menjadi nyata karena sebelumnya mobil terbang hanya ada dalam film atau hanya fiksi.

2. Hoverbike ( Motor Terbang )

Hoverbike
Hoverbike
 Sebagai seorang mantan pilot helikopter, Malloy terinspirasi oleh desain helikopter Chinook dalam mendesain sepeda motor terbangnya. Sepeda motor terbang bernama Hoverbike ini dibangun dengan menggunakan rangka berbahan carbon-fiber, mesin BMW, dan dua baling-baling di bagian depan dan belakang motor tersebut. Dengan total bobot seberat 270 kilogram, Hoverbike diklaim dapat digunakan hingga jarak 148 kilometer atau sekitar 45 menit dalam satu tanki bahan bakar.

Pengendalian Hoverbike tidak jauh berbeda dengan motor biasa dengan kontrol tingkat laju kecepatan yang tersedia di bagian kanan setang. Sedangkan pengontrol arah laju Hoverbike, maju atau mundur, tersedia di bagian kiri setang. Sepeda motor terbang ini sendiri sebenarnya masih dalam tahap percobaan. Bahkan Malloy masih menggunakan tali pengikat untuk mengontrol tingkat ketinggian yang dapat dicapai oleh Hoverbike. Apabila semua tes telah berhasil, Hoverbike dikabarkan akan dijual dengan harga lebih dari USD 72 ribu. Apakah ada yang tertarik untuk membeli sepeda motor terbang ini ?

3. Jet Pack


Teknologi tercanggih di dunia saat ini berikutnya adalah Jet Pack. Jet Pack juga termasuk alat yang banya kita temukan dalam dunia game atau fiksi yang di mana alat ini memungkinkan manusia dapat terbang dengan menggunakan jet yang melepas gas dan kemudian dapat menerbangkan para penggunanya.

TAM adalah perusahaan pertama dan satu-satunya perusahaan di dunia yang telah memproduksi paket lengkap kostum yang di desain oleh Rocket Belt. Rocket Belt ini menggunakan mutakhir dan juga merupakan material aerospace dengan di lengkapi mesin penyulingan khusus untuk memproduksi bahan bakar hydrogen peroksida. Teknologi ini masih akan terus di kembangkan dan di harapkan dapat berguna untuk kehidupan manusia.


4. Virtual Googles



Virtual Googles merupakan teknologi yang telah membawa dunia secara virtual ke dalam komputer. Virtual Googles masuk ke dalam daftar teknologi tercanggih dunia saat ini. dengan adanya teknologi ini dunia virtual sekarang ini dapat disaksikan di rumah kita. Sebuah penelitian dan eksperimen para ilmuwan yang telah di lakukan beberapa decade lalu sekarang menjadi kenyataan. Namun teknologi ini akan terus di kembangkan dari hari ke hari.

5. 3D Holographic Displays


ZCam merupakan kamera video yang dapat merekam informasi hingga ke dalam objek yang dapat digunakan untuk membuat dalam model dengan visual 3 dimensi atau 3D. Setelah itu video tersebut akan di produksi oleh 3DV Systems yang menggunakan teknologi canggih. Teknologi ini menggunakan basis prinsip “Time of Flight”. Dengan menggunakan teknik ini, data ukuran 3D didapatkan dengan menggunakan cara gelombang infra merah ke dalam scen video serta cahaya yang di deteksi yang di refleksikan ke permukaan objek pada scene video. Dengan adanya variable waktu yang di tempuh oleh gelombang infra merah untuk mencapai objek target dan ketika kembali, jarak dapat di hitung, kemudian digunakan untuk membuat informasi 3D dari segala objek pada scene. Baca Juga Aplikasi Pemutar Video di Android.

6. Virtual reality (VR)



Virtual reality (VR) atau realitas maya adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi. Lingkungan realitas maya terkini umumnya menyajikan pengalaman visual, yang ditampilkan pada sebuah layar komputer atau melalui sebuah penampil stereokopik, tapi beberapa simulasi mengikutsertakan tambahan informasi hasil pengindraan, seperti suara melalui speaker atau headphone.


Beberapa sistem haptic  canggih sekarang meliputi informasi sentuh, biasanya dikenal sebagai umpan balik kekuatan pada aplikasi berjudi dan medis. Para pemakai dapat saling berhubungan dengan suatu lingkungan sebetulnya atau sebuah artifak maya baik melalui penggunaan alat masukan baku seperti a papan ketik dan tetikus, atau melalui alat multimodal seperti a sarung tangan terkabel, Polhemus boom arm, dan ban jalan segala arah. Lingkungan yang ditirukan dapat menjadi mirip dengan dunia
nyata, sebagai contoh, simulasi untuk pilot atau pelatihan pertempuran, atau dapat sangat berbeda dengan kenyataan, seperti di VR game. Dalam praktik, sekarang ini sangat sukar untuk menciptakan pengalaman Realitas maya dengan kejernihan tinggi, karena keterbatasan teknis atas daya proses, resolusi citra dan lebar pita komunikasi. Bagaimanapun, pembatasan itu diharapkan untuk secepatnya diatasai dengan berkembangnya pengolah, pencitraan dan teknologi komunikasi data yang menjadi lebih hemat biaya dan lebih kuat dari waktu ke waktu.


Sumber : Gokugen.net Google Image,wikipedia,tech.dbagus.com.

No comments:

Post a Comment