Selamat datang di " Gokugen.Net " Selain kami menyajikan beberapa seputar informasi yang menarik lainnya,Kami juga menjual beberapa aneka ragam dan macam - macam produk kerajinan yang terbuat dari batu kayu fossil (Petrified Wood Art and Stone Wood Fossil) untuk bangku, meja, wastafel dan aneka ragam macam furniture atau kerajianan kayu fossil lainnya, dan masih banyak jenis dan ragam produk kami lainnya...Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi kami di mobile / Whatsapp +62812 100 444 53 via email andigokugen@gmail.com atau silahkan kunjungi kami pada kolom sektor " Kayu Fossil " untuk melihat beberapa contoh produk kami lainnya...."

Thursday, March 10, 2016

Mengingat kembali Kode Arti Istilah di Perhotelan


Mengenal Beberapa Istilah Kode Tertentu Yang Ada Di Hotel :

v  Vacan Clean ( VC )
Kamar yang bersih atau kamr yang sudah di bersihkan oleh roomboy

v  Vacan Redy ( VR)
Kamar yang siap di pakai oleh tamu atau siap di jual kepada tamu

v  Do not Distrube ( D&D)
Biasa kamar ada tulisannya di D&D kamar ini tidak boleh di ganggu.

v  Vacan Dirty ( VD )
Kamar yang kotor dan belum siap di jual kepada tamu

v   Occupeid Clean ( OC )
 Satu Kamar yang di tempati oleh seorang secara sah dan teregister sebagai tamu hotel yang menempati kamar yang bersih atau sering kita sebut dengan kamar yang bersih ada tamunya.

v  Vacant ( V )
Kamar Yang kosong

v  Vacan Clean Inspected ( VCI )
Kamar yang kosong dan sudah dibersihkan dan di periksa oleh floor supervisor dan siap untuk menerima tamu (Di jual ).

v  Compliment ( Comp )
Kamar yang teregister oleh seorang tamu,namun kamar tersbut free of charge ( Gratis )

v  House Use ( HU )
Kamar yang teregister atas nama seseorang dari manjemen atau karyawan yang di pergunakan sebagai tempat tinggalnya.

v  Sleep Out ( SO )
Kamar seorang tamu yang masih teregister,namun kamar tidak di pergunakan karena tamu harus meninggalkan Hotel beberapa hari.

v  Skipper ( Skip )
Tamu meningalkan hotel sebelum melunasi semua kewajibannya.

v  Out Of Service ( OS )
Kamar yang memerlukan perbaikan ringan,biasanya lama perbaikan kurang dari satu hari,setatus ini karena kerusakan atau program cleaning dari housekeeping. Out Of Service tidak mengurangi room availability.

v  Out Of Order ( OO )
Kamar yang memerlukan perbaikan yang serius,biasanya lama perbaikan lebih dari satu hari, etatus ini karena kerusakan atau program cleaning dari housekeeping, Out Of Order mengurangi availability.

v  Due Out / Expected Depature ( DU / ED )
Daftar kamar - kamar yang di harafkan untuk Cheak - Out hari ini sesuai dengan tinggal depature.

v  Expected Arrival ( EA )
Daftar nama - nama tamu yang diharapkan tiba hari ini.

v  Cheak Out ( CO )
Tamu yang meninggalkan hotel hari ini,setelah melunasi semua kewajibannya,termasuk menyerahkan kunci yang di pakai ke Front Office. 

v  Late Cheak Out ( LCO )
Permintaan tamu untuk meninggalkan hotel lebih lambat dari waktu cheak out yang sudah di tentukan sebelumnnya.

v  Occupeid No Luggage ( ONL )
Seorang tamu yang masih teregister pada suatu kamar tanpa satu barang apapun di kamarnya.

v  Duble Lock ( DL )
Permintaan tamu ke pihak hotel untuk melakukan dauble lock sehingga tidak seorangpun dapat masuk ke kamar tersbut.


Mungkin ini saja dulu yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Salam 





No comments:

Post a Comment