Selamat datang di " Gokugen.Net " Selain kami menyajikan beberapa seputar informasi yang menarik lainnya,Kami juga menjual beberapa aneka ragam dan macam - macam produk kerajinan yang terbuat dari batu kayu fossil (Petrified Wood Art and Stone Wood Fossil) untuk bangku, meja, wastafel dan aneka ragam macam furniture atau kerajianan kayu fossil lainnya, dan masih banyak jenis dan ragam produk kami lainnya...Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi kami di mobile / Whatsapp +62812 100 444 53 via email andigokugen@gmail.com atau silahkan kunjungi kami pada kolom sektor " Kayu Fossil " untuk melihat beberapa contoh produk kami lainnya...."

Thursday, March 10, 2016

Mengingat Kembali Peranan Penting Tugas Executive Housekeeper

Job Descrption Executive Housekeeping
Eksekutive Housekeeper

Menurut Agusnawar dalam bukunya “ Operational Tata Graha Hotel “ tugas pokok Executive Hoausekeeper adalah mengerahkan dan mengawasi seluruh bawahan langsung, serta mengontrol operasional sehari –hari di housekeeping sehingga dapat berjalan lancar.


A. EXECUTIVE HOUSEKEEPING


NAMA JABATAN   : Eksecutive Housekeeper

DIVISI              : Room Divisioon

DEPARTEMEN     : Housekeeping

KEDUDUKAN DALAM ORGANISASI

Atasan Langsung : General Manager

Bawahan Langsung : Assisten Executive Housekeeper

TANGGUNG JAWAB JABATAN

Bertanggung jawab terhadap kebersihan, keindahan dan kenyamanan selulruh lingkungan dan are hotel , meliputi :
  • Kamar tamu hotel
  • Koridor setiap lantai
  • Public Area ( lobby, restaurant, pub/lounge )
  • Taman / Garden ( Seluruh tanaman baik yang ada di pot maupun di hotel termasuk rumput )
  • Seluruh Office area ( Utility termasuk locker karyawan ).




Rincian Tugas Executive Housekeeper
  1. Merencanakan program kerja dan anggaran di Housekeeping
  2. Menghubungi front office untuk mendspstksn update pemeritahuan kamar – kamar EA , VIP , CO, ED sebelum memulai tugasnya kemudian memberitahukan kepada floor supervisor.
  3. Memberikan perhatian khusus kepada kamar VIP
  4. Mengkordinasikan bidang kerja seluruh kayawan dalam lingkungan housekeeping
  5. Mengerjakan pemeliharaan dan pencatatan terhadap barang – barang hotel yang hilang dan rusak
  6. Mengadakan pengawasan agar seluruh rencana kerja dapat berjalan dengan sebaik – baiknya
  7. Menampung dan mengkaji kembali keluhaan dari tamu dan bertindak baik dan ramah terhadap complaint tamu
  8. Membuat evaluasi kinerja bawahaan dan membina hubungan kerjasama yang harmonis dengan department lain yang ada di hotel.
Demikian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Salam Hangat,
Gokugen

No comments:

Post a Comment