Selamat datang di " Gokugen.Net " Selain kami menyajikan beberapa seputar informasi yang menarik lainnya,Kami juga menjual beberapa aneka ragam dan macam - macam produk kerajinan yang terbuat dari batu kayu fossil (Petrified Wood Art and Stone Wood Fossil) untuk bangku, meja, wastafel dan aneka ragam macam furniture atau kerajianan kayu fossil lainnya, dan masih banyak jenis dan ragam produk kami lainnya...Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi kami di mobile / Whatsapp +62812 100 444 53 via email andigokugen@gmail.com atau silahkan kunjungi kami pada kolom sektor " Kayu Fossil " untuk melihat beberapa contoh produk kami lainnya...."

Thursday, October 1, 2015

Obyek Wisata Palutungan & Curug Putri

Curug Putri
Gokugen.Net - Palutungan & Curug Putri terletak di Jawa Barat yang tepatnya di kaki Gunung Ciremai tepatnya di kecamatan Cigugur berjarak ± 10 km dari pusat kota kuningan . Palutungan & Curug Putri salah satu objek wisata yang berada di kabupaten kuningan yang mempunyai kawasan hutan luas dan air terjun yang jernih di dukung dengan udara pegunungan yang begitu sejuk membuat hati kita terasa nyaman,tentram dan damai.

Kata Curug diambil dari bahasa sunda yang berarti air jatuh dari atas atau sering kita sebut dengan air terjun sedangkan kata palutungan mempunyai arti sendiri yaitu Binatang sejenis monyet yang pernah menempati daerah tersebut.

Objek wisata palutungan & Curug Putri banyak sekali di kunjungi oleh para pengunjung baik dari dalam kota kuningan sendiri maupun dari luar kota kuningan dan sekitarnya,selain menyuguhkan panorama yang indah dan menangtang siap untuk menguak misteri yang ada dihutan palutungan. kita juga dapat melakukan perkemahan di sekitar hutan palutungan yang berada dekat curug putri. Untuk kondisi alam wisata palutungan & curug putri mempunyai luas areal kurang lebih 50 Ha,dan pada saat ini masih di kelola oleh perum kabupaten kuningan.

Selain itu pengelola juga menyediakan fasilitas wisata untuk para pengunjung seperti rafting,camping area,saung, pos jaga ,pondok kerja, papan petunjuk ,intalasi air bersih, shelter, tempat sampah,b bangku, Toilet, dan musholla, di sediakan juga tempat bersantai dan menikmati jajanan yang tersedia.


Wahana wisata ini dapat di capai dari kecamtan cigugur  dan dari kota kuningan. untuk kondisi jalan umummnya beraspal dan baik, dapat dilalui kendaraan roda dua dan emapt, dengan jarak rute perjalanan sebagai berikut :


Cigugur - Palutungan & Curug putri ± 3 km.
Kuningan - Palutungan & Curug putri ± 10 km.
Cirebon - Palutungan & Curug putri ± 25 km.

sungguh begitu mengesankan Tuhan menciptkan bumi alam semesata dan seisinya yang patut kita jaga dan pelihara sampai akhir hayat nati baik kita maupun cucu kita kelak,semoga beberapa artikel yang saya tulis dapat membantu anda untuk menentukan kemana kita berwisata selanjutnya......

Sumber : Gokugen.Net , wikipedia.org , Google Image
  










No comments:

Post a Comment