Selamat datang di " Gokugen.Net " Selain kami menyajikan beberapa seputar informasi yang menarik lainnya,Kami juga menjual beberapa aneka ragam dan macam - macam produk kerajinan yang terbuat dari batu kayu fossil (Petrified Wood Art and Stone Wood Fossil) untuk bangku, meja, wastafel dan aneka ragam macam furniture atau kerajianan kayu fossil lainnya, dan masih banyak jenis dan ragam produk kami lainnya...Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi kami di mobile / Whatsapp +62812 100 444 53 via email andigokugen@gmail.com atau silahkan kunjungi kami pada kolom sektor " Kayu Fossil " untuk melihat beberapa contoh produk kami lainnya...."

Monday, December 21, 2015

Obyek Wisata Paniis Kuningan Jawa Barat


Paniis Kuningan Jawa Barat
Paniis
Paniis merupakan Obyek wisata yang terletak di Desa Paniis kecamataan pesawahaan. Paniis berasal dari kata sunda yang diartikan juga dengan tiis atau dingin. Obyek wisata Paniis yelah banyak melakukan perubahan pembenahan yaitu : pemasangan paving block yang memudahkan para pengunjung, merapikan tepi sungai, dan pemasangan sign system di area obyek.

Obyek wisata Paniss singkup sendiri telah ada beberapa area yaitu Area Bumi perkemahan ( Buper ) dan area pemandian. Untuk area Buper letaknya ada di atas area pemandian,area ini bisa digunakan pengunjung untuk perkemahan. Sedangkan di area pemandian pengunung dapat bernang atau sekedar bermain di air yang jernih, dan dingin dimana air tersebut merupakan air alami yang berasal dari mata air yang tentunya sehat. konon air disinipun mempunyai nilai magis yang mampu memberi berbagi khasiat.

Bumi perkemahaan


Lokasi

Berada di Desa Paniis dan desa Singkup, Kecamatan Pasawahan kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Aksebilitas

Karena masih satu cluster wisata, antara objek wisata Talaga Remis Park and Resort ini berdekatan dan masih di satu Kecamatan, dan untuk aksebilitas nya pun relative tidak jauh berbeda ketika akan menuju ke objek wisata Talaga Remis Park and Resort.

Bagi para pengunjung asal Jakarta dan sekitarnya, bisa dengan menggunakan Kereta Api menju Stasiun Kejaksan Cirebon kemudian, dari sana bisa menggunakan jasa travel setempat untuk diantar langsung ke tempat tujuan, dengan harga yang relative terjangkau sekitar 100-150rb, tidak terlalu mengeluarkan kocek yang besar untuk membayar jasa travel setempat ke objek wisata Paniis-Singkup River Park dengan jarak tempuk sekitar 30 menit dengan jarak sekitar 20 km kearah barat dari jantung kota Udang Cirebon.


Paniis


Bila calon pengunjung tidak berkesempatan menggunakan jasa kereta api dari Jakarta menuju Cirebon, tidak usah khawatir , karena ada banyak angkutan bus 24 jam menuju Kabupaten Kuningan dari arah Jakarta, missal Bus Luragung Jaya, Bus Setia Negara, dan masih banyak lagi Bus tujuan Cirebon dari Jakarta, jika menggunakan bus dari Jakarta menuju Kuningan dengan ongkos yang relative murah sekitar Rp. 40.000,- sampai Rp. 55.000,-, calon pengunjung bisa turun langsung tepan di depan alun-alun Kecamatan Cilimus atau tepat di depan Pasar Cilimus, dari sana bisa menggunakan jasa angkutan umum (angkot) menuju daerah Mandirancan kemudian Pasawahan dengan kisaran ongkos Rp.5.000,- sampai Rp. 7.000,- samapai tempat tujuan.

Dari Mandirancan perjalan menuju objek wisata Paniis-Singkup River Park kemudian dilanjutkan dengan menggunakan jasa Ojek dengan tarif sekitar Rp. 10.000,- sampai Rp. 13.000,-, karena memang belum ada angkutan umum secara khusus untuk menuju objek wisata ini, hal ini sering dilakukan oleh para backpacker yang ingin berkunjung Paniis-Singkup River Park. Untuk rombongan disarankan langsung aja dengan mencarter mobil angkutan umum tersebut sampai ke tempat tujuan, diperkirakan untuk tarif borongan sekitar Rp.50.000,- sampai Rp. 75.000,-.

Harga Tiket

Harga tiket masuk objek wisata Paniis-Singkup River Park sebesar Rp. 7.000,- sudah termasuk tiket PNBP sebesar Rp. 1.500,-

Akomodasi dan Fasilitas Lainnya

Objek wisata Paniis-Singkup memiliki suasana yang khas dan berbeda dengan objek wisata lainnya, diantaranya terdapat lokasi camping ground yang cukup luas, dan berada di tengah-tengah hutan pinus. Disamping itu pula terdapat aliran sungai yang airnya sangat jernih sekali mengalir sepanjang objek wisata, bahkan para pengunjung dengan sengaja berenang atau sekedar bersih-bersih dan mandi di sepanjang sungai ini, sisi lain dari cerita legenda keberadaan sungai ini adalah, setiap orang yang mandi di sungai ini konon bisa awet muda, digampangkan jodoh serta rejekinya . Terdapat juga beberapa warung-warung di sekitar objek wisata, hal ini untuk memudahkan bagi para pengunjung untuk membeli makanan ringan atau lainnya.

Sumber : Google Image








No comments:

Post a Comment