Selamat datang di " Gokugen.Net " Selain kami menyajikan beberapa seputar informasi yang menarik lainnya,Kami juga menjual beberapa aneka ragam dan macam - macam produk kerajinan yang terbuat dari batu kayu fossil (Petrified Wood Art and Stone Wood Fossil) untuk bangku, meja, wastafel dan aneka ragam macam furniture atau kerajianan kayu fossil lainnya, dan masih banyak jenis dan ragam produk kami lainnya...Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi kami di mobile / Whatsapp +62812 100 444 53 via email andigokugen@gmail.com atau silahkan kunjungi kami pada kolom sektor " Kayu Fossil " untuk melihat beberapa contoh produk kami lainnya...."

Friday, January 3, 2014

Ratusan Anggota Bima Suci Naik Tingkat

Kuningan (KaTer) - Ratusan anggota Paguron Silat Bima Suci mengikuti Ujian Kenaikan tingkat di lapang bola Desa Kutamandarakan Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan Sabtu (21/12/2013). Kegiatan yang digelar dalam tiga hari dua malam ini bertajuk Tanda Cinta Digjaya Bima Suci 2013.
Dalam suasana penuh keakraban, seluruh peserta tinggal di alam terbuka dengan berkemah. Selain ujian kenaikan tingkat, kegiatan ini juga dibarengi dengan launching album Tanda Cinta Bima Suci. Diantaranya, Hymne Bima Suci ciptaan Nana Mulyana Latif, Mars Bima Suci Ciptaan Iman Mutaman, Dangiang Bima Suci Ciptaan Dedi Kusnadi dan Titah Guru Ciptaan Dedi Kusnadi dan Dadan Gurmita.
Disela-sela kegiatan, hadir Capten Marinir Rahmat Hidayat yang saat ini dinas di PASPAMPRES. Dalam sambutannya mengatakan, Ia merupakan anggota Bima Suci Cabang Ciawigebang angkatan pertama.
"Saya anggota pertama Bima Suci di cabang Ciawigebang, banyak kesan selama aktif di silat terutama kesan mendalam kami rasakan saat almarhum. Mamat Komarudin masih ada. Beliau merupakan guru juga sahabat bagi saya," kata Rahmat. usai memberikan sambutan dilanjut dengan santunan kepada puluhan anak yatim.
Ketua panitia ujian kenaikan tingkat, Asep Maman mengatakan, ujian kenaikan tingkat ini diikuti sebanyak 228 orang anggota, mulai dari mulai tingkat taruna sampai satria madya. “Seluruh peserta ujian kenaikan tingkat ini terdiri dari beberapa cabang Bima Suci di Kabupaten Kuningan,” katanya.
Dikatakannya, beberapa cabang Bima Suci yang mengirimkan atletnya untuk ikut ujian keainkan tingkat ini, Yaitu, cabang maleber, cabang luragung, cabang cigugur, cabang smakar Kuningan, Cabang Cilimus, Cabang SMAN 3 Kuningan, Cabang Ciwaru, Cabang Ciawigebang dan Cabang Purwakarta.
“Selain kegiatan kenaikan tingkat, dilaksanakan juga launching album Tanda Cinta Bima Suci oleh Ketua Bima Suci Cabang Kabupaten Purwakarta, Kang Dedi Kusnadi dengan lagu Titah Guru yang dibawakan life oleh penyanyi aslinya, Desi Selfiana Saputri dan Fitri Nuraliah,” katanya.
Sementara, pencipta lagu Titah Guru, Kang Dedi Kusnadi menjelaskan, lagu ciptaannya ini merupakan refleksi jiwanya yang kehilangan guru besar Bima Suci. Alm Mamat Komarudin yang sangat dikasihinya.
“Seluruh keluarga besar Bima Suci sangat kehilangan sosok guru besar yang telah membimbing dan membina kami,” ucapnya lirih.
Ditempat yang sama, Ketua Umum Paguron Silat Bima Suci, Cecep azis yang diwakili Aip Hilmanul Aripin, selain mengapresiasi lounching album Tanda Cinta Bima Suci, Ia juga mengucapkan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta ujian atas kenaikan tingkatnya. (Nana Mulyana).

No comments:

Post a Comment