Selamat datang di " Gokugen.Net " Selain kami menyajikan beberapa seputar informasi yang menarik lainnya,Kami juga menjual beberapa aneka ragam dan macam - macam produk kerajinan yang terbuat dari batu kayu fossil (Petrified Wood Art and Stone Wood Fossil) untuk bangku, meja, wastafel dan aneka ragam macam furniture atau kerajianan kayu fossil lainnya, dan masih banyak jenis dan ragam produk kami lainnya...Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi kami di mobile / Whatsapp +62812 100 444 53 via email andigokugen@gmail.com atau silahkan kunjungi kami pada kolom sektor " Kayu Fossil " untuk melihat beberapa contoh produk kami lainnya...."

Monday, April 25, 2016

Wisata Alam Curug Parakanpanjang

Curug Parakanpanjang



Curug Parakanpanjang berada di bagaian atas kaki Gunung Cipanas, tepatnya di sungai citiis, yaitu sebuah sungai yang mengalir di tengah - tengah kawasan hutan lindung yang relatif masih alami dan terjaga kelestariannya.

Bila sudah berbeda di sekitar curug ini, kita akan merasakan suasana dan sensasi yang berbeda,di samping menikmati keindahannya, kita merasakan suasanan lingkungan alam di sekitarnya yang benar - benar tenang, damai bahkan menyentuh hati dan persaan kita. kita akan mendengarkan suara gemerecik air terjun, suara burung bernyai merdu di sertai semilirnya angin yang menerpa tubuh kita.

Lokasi curug masih dalam satu kawasan dengan obyek wisata yang selama ini sudah lebih dahulu dikenal, yakni pemandian air panas, cuman letaknya saja yang terpisah agak jauh ke atas, namun untuk masuk ke lokasi, anda tetap harus melalui pintu masuk pemandian air panas tesebut. Lama perjalanan menuju lokasi pemandian air panas cukup ditempuh selama kurang lebih sepuluh menit dari pusat Desa Subang, dan jalan yang akan dilalui berupa jalan bercor yang sebagian mendaki dan menuruni bukit.

Dinamakan curug parakanpanjang karena bila dibandingkan dengan curug (air terjun ) pada umummnya, curug ini memiliki bentuk unik yang memiliki karakteristik yang berbeda sebagaimana curug pada umummnya ( berbentuk curam ), yang menjadi ciri khas dari curug ini adalah bentuknya agak landai, berundak - undak dan memanjang dengan jatuhnya air berpola semi vertikal, sehingga bila dipandang dari kejauhan dan dipadukan suasana lingkungan alam sekitarnya akan nampak lebih eksotik.

Bagi anda yang memiliki gangguan penyakit kulit seperti kudisan, gatal-gatal dan sebagainya, tempat ini sangat cocok bagi anda, disamping dapat menikmati liburan, anda juga sekaligus bisa berobat, dengan berendam di air panas, penyakit-penyakit seperti di atas dapat disembuhkan.

Menurut informasi dari petugas setempat, kadar belerang yang terkandung didalam air panas yang ada di tempat ini sangat baik untuk pengobatan, terutama berbagai penyakit kulit, hal ini diperoleh dari hasil penelitian seorang ahli yang pernah melakukan penelitian di tempat ini, dan terbukti banyak yang berkunjung dari berbagai daerah ke tempat ini, khusus untuk tujuan berobat. Bagi pengunjung yang datang dengan tujuan berobat, di tempat ini telah disediakan kolam khusus yang letaknya beberapa puluh meter dari kolam pemandian umum.

Untuk masalah makanan, anda tidak perlu khawatir, karena di area pemandian air panas tersedia kios-kios yang menjajakan berbagai jenis makanan dari yang rigan sampai yang berat dengan menu ala resto bernuansa lokal.

Bagi wisatawan yang kesorean atau masih ingin menikmati suasana alami dan berendam di air panas lebih lama lagi, tidak perlu khawatir, karena di tempat ini juga disediakan beberapa kamar untuk menginap dengan biaya yang cukup murah tentunya.





No comments:

Post a Comment