Selamat datang di " Gokugen.Net " Selain kami menyajikan beberapa seputar informasi yang menarik lainnya,Kami juga menjual beberapa aneka ragam dan macam - macam produk kerajinan yang terbuat dari batu kayu fossil (Petrified Wood Art and Stone Wood Fossil) untuk bangku, meja, wastafel dan aneka ragam macam furniture atau kerajianan kayu fossil lainnya, dan masih banyak jenis dan ragam produk kami lainnya...Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi kami di mobile / Whatsapp +62812 100 444 53 via email andigokugen@gmail.com atau silahkan kunjungi kami pada kolom sektor " Kayu Fossil " untuk melihat beberapa contoh produk kami lainnya...."

Tuesday, November 17, 2015

Tips Memperbaiki aki kering yang mati


Artikel ini saya share kembali karena dari pengalaman aki motor saya yang mati. Tiba - tiba motor saya supra x 125 eror ketika kontak motor saya hidupkan, kadang lampu netralnya hidup kemudian  langsung mati kembali. Saya coba - coba perbaiki kabelnya, saya buka bagian pada lampu depannya saya urutkan kabelnya siapa tahu ada beberapa kabel yang putus atau tidak terpasang setelah di urutkan rangkainnya ternyata semuanya normal. Kontak saya on kembali ( nyalakan ) tetapi masih saja lampu netralnya hidup mati ?? kenapa yah ?? sesudah itu saya baru ingat bagian akinya, coba dipakaikan di motor teman dan ternyata akinya yang mati.


kemudian saya merasa bingung padahal motornya mau di pakai jarak jauh. Ya sudah karena belum ada sedikit uang mau beli aki yang baru, cari-cari cara diinternet buat cari alternatif lain untuk aki. bebrapa kali searching, akhirnya ketemu juga caranya.... untuk itu dari pada kebanyakan cerita nanti pada bosen lagi bacanya, langsung aja nih caranya :


1. Siapakan terlebih dahulu obeng +
2. pisau (loh kok pake piso??dah ikutin aja)
3. solasi, yang lebar apabila ada
4. accu zuur, beli paling cuma 5 ribuan
5. suntikan, terserah  mau suntikan buat orang apa buat tinta yang penting mudah dimasukin air accu zuur
Nahhhh..... lanjut caranya

1. lepaskan terlebih dahulu aki dari motor, kalau  supra 125 tempatnya di bawah jok/dalam bagasi
2. buka tutup aki pake pisau, tapi harus ati-ati nih jangan sampai terkena tangan pisau nya :D



Bukanya di bagian yang di lingkari lihat pada gambar diatas, kalau ditulisannya menggunakan obeng minus tapi saya coba susah lebih mudah megunakan pisau.

3. isi accu zuur di 6 lubang itu -+ 15ml pake suntikannya tadi, hati - hati  terkena air akinya nanti bisa  gatal, kalau sudah terkena cepet-cepet cuci memakai sabun supaya tidak semakin parah efeknya.



Lanjut....

4. Apabila sudah semuanya, silahkan tutup kembali penutup aki. biar tidak terbuka atau menempel kembali penuntupnya dengan mengunakan solasi bisa juga menggunakan lem namun kelemahan menggunkan lem apabila kita mau membuka kembali susah.



Sesudah selesai reparasinya atau perbaikan accu nya ??? belum dong . pasang kembali accu pada motor, kemudiab panaskan motor kurang lebih 30 menit, supaya setrum yang ada di accu pada mengisi, cici - ciri accu setrum listrik sudah mengalir ke accu , silahkan bunyikan kelakson biasanya bunyi seperti biasanya, lampu send motor hidup normal,  pokonya seperti accu yang belum error deh. kalau tidak bagaimana ??? sabar terlebih dahulu mungkin kurang begitu lama menisi setrumnya, atau tidak di pakai terlebih dahulu motornya untuk beberapa hari,..kalao masih tidak mengisi bagaimana.... ???  ya udah berati itu accu memang sudah uzur ( sudah terlalu lama ) meminta di ganti dengan yang baru. wah berati sia - sia dong mengikuti cara di atas kalau begitu bagaimana ??? ya paling tidak mendapt ilmu nya he....he...

Buat pengalaman saja siapa tahu besok accu baru nya mati lagi terus dicoba cara diatas dan ternyata bisa hidup lagi ...horeeee....he...he...

ya sudah selamat mencoba , semoga sukses......

sumber : Google Image ,  Gokugen.net , antouwy.blogspot , 



No comments:

Post a Comment